Toyota Hadirkan kembali Toyota Eco Youth

Toyota Eco Youth | toyotajogjajateng.blogspot.com
Toyota Eco Youth merupakan sebuah ajang atau kompetisi dimana para pesertanya diajak untuk membangun cara pandang yang ramah lingkungan. Kompetisi ini ditujukan khususnya bagi pelajar sekolah menengah atas dan kejuruan atau sederajat. Toyota Eco Youth diharapkan mampu menghasilkan gagasan yang memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kualitas lingkungan sekolah serta komunitas di sekitarnya.

Untuk tahun ini, Toyota Eco Youth akan kembali digelar untuk yang ke-9 kalinya. Kompetisi ini sebenarnya merupakan bagian dari corporate social responsibility Toyota di Indonesia. Selain itu, kompetisi ini diadakan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan didukung penuh oleh Toyota Astra Motor (TAM). Tahun lalu, kompetisi ini mengambil tema Green Geogeneration dan saat ini telah memasuki tahap sosialisasi ke sekolah di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan diadakan kompetisi ini, para generasi pelajar Indonesia mampu memberikan kontribusi terhadap lingkungan. Serta menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan disekitarnya.

Peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini harus mengirimkan proposal mengenai rancangan proyek yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan. Dengan membuat proposal ini, para peserta bisa memberikan ide-ide cemerlang mereka untuk menyelamatkan lingkungan. Selain itu, rancangan proyek juga harus realistis sehingga mampu diterapkan di lapangan. Hal ini tentunya untuk membuktikan bahwa ide para peserta bukan saja cemerlang namun juga memberikan manfaat yang nyata bagi lingkungan.

Tahun 2015 ini, Toyota Eco Youth sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kompetisi tahun ini tidak hanya mengharuskan pesertanya untuk berbicara mengenai teknologi yang bisa diterapkan untuk menyelamatkan lingkungan. Namun juga berperilaku atau bertindak nyata untuk membuktikannya. General Manager TMMIN, Adjie Sapta menyebutkan bahwa “dengan begitu, mereka bisa mengembangkan hal-hal baik yang ada di sekitarnya dan ditularkan kepada lingkungan masyarakat yang lebih luas”.

Kalau Anda adalah seorang pelajar dan benar-benar peduli terhadap kelestarian alam. Anda bisa mencoba mengirimkan proposal rancangan proyek yang telah Anda buat. Buatlah proposal yang unik, realistis dan original. Ajaklah sekolah Anda untuk berpartisipasi dalam ajang ini. Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih detil mengenai Toyota Eco Youth pada situs resmi kompetisi ini di www.ecoyouthtoyota.com . Situs resmi ini memberikan informasi mengenai cara mengikuti kompetisi hingga galeri green generation. Pastikan bahwa Anda serius mengikuti kompetisi ini dan dengan tulus ingin berkontribusi terhadap lingkungan di sekitar. Hadiah yang ditawarkan juga tak main-main.

Sumber gambar : www.zerotohundred.com
Previous
Next Post »