Tips Menghindari Kebiasan yang Bisa Merusak mobil

Tips Menghindari Kebiasaan yang Bisa Merusak Mobil | toyotajogjajateng.blogspot.com
Mobil adalah sebuah barang mewah yang tidak dengan mudah didapatkan. Harganya yang cukup mahal membuatnya menjadi barang berharga bagi sang pemilik. Mobil bisa menjadi sebuah penghargaan bagi si pemilik atas kerja kerasnya. Apakah Anda salah satu pemilik mobil yang sangat mendambakan mobil Anda saat ini? Jika iya, Anda tentunya tak ingin merusak atau melakukan tindakan apapun yang mampu membuat cacat si mobil. Menghindari hal ini tentunya cukup sulit, mengingat bahwa kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Namun, dengan menghindari hal-hal berikut ini Anda bisa menghindari kebiasaan yang bisa merusak mobil.

Jangan Tunda Servis Mobil

Ketika jadwal kuliah ataupun kantor sangat padat, Anda tak punya waktu untuk membawa si mobil ke bengkel. Seringnya menunda waktu servis hingga akhirnya Anda sangat lupa sekali untuk memeriksakan mobil. Hal ini baru di sadari setelah mobil mengalami kerusakan atau mogok di jalan. Tujuan melakukan servis secara rutin adalah untuk menjaga mesin mobil tetap dalam keadaan prima. Sekalipun mesin mobil dalam keadaan yang masih bagus, servis rutin bisa menghindari kerusakaan sewaktu-waktu. Selain itu, servis ini juga bisa menjaga performa mesin tetap stabil. Jadi, jangan tunda lagi waktu servis mobil Anda.

Jangan Abaikan Tanda Lampu Sinyal

Di jaman serba moderen ini, segala macam teknologi canggih telah diterapkan pada berbagai area termasuk kendaraan. Mobil Anda tentunya juga dilengkapi dengan teknologi canggih untuk membantu Anda mengenali kondisi mobil saat itu. Lampu sinyal pada dasbor mobil Anda merupakan salah satu teknologi yang bisa memperingatkan Anda jika sesuatu yang salah terjadi pada mobil. Jangan mengabaikan lampu sinyal ini dan usahakan untuk memberikan penanganan sesuai dengan peringatan yang diberikan. Dengan begitu, Anda bisa menghindari kerusakan pada mobil yang lebih jauh.

Perbaiki Cara Mengemudi Anda

Merasa puas dengan performa mobil, Anda lantas dengan seenaknya mengemudikan mobil secara ugal-ugalan. Cara mengemudi yang buruk sebenarnya juga berpengaruh terhadap kondisi mobil Anda. Selain mengemudi secara ugal-ugalan, ada beberapa cara mengemudi yang memberikan efek buruk terhadap mobil. Diantaranya adalah mengerem secara mendadak dan menginjak gas langsung maksimal ketika mobil dalam posisi berhenti. Dampaknya tidak hanya pada performa mesin namun juga membuat ban mobil cepat gundul, rem cepat habis dan tentunya konsumsi bahan bakar yang boros.

Sumber gambar : www.mobilwow.com
Previous
Next Post »