Saat Akan Membeli Mobil, Timing Adalah Segalanya

Saat Membeli | toyotajogjajateng.blogspot.com
Ketika sudah memutuskan ingin membeli sebuah mobil dan telah menyiapkan dana. Anda mungkin harus memikirkan lagi kapankah waktu yang tepat untuk melakukan transaksi pembelian. Kalau Anda mampu memperhatikan detil seperti ini, maka Anda bisa mendapatkan mobil dengan harga yang jauh lebih murah. Biasanya, waktu yang paling tepat untuk melakukan pembelian adalah akhir tahun. Hal ini dikarenakan banyak dealer yang melakukan diskon besar-besaran untuk memenuhi target penjualan tahunan.

Anda bisa saja memanfaatkan event diskon tahun baru untuk mendapatkan mobil dengan harga yang lebih murah. Namun, tidak ada garansi jika diskon akhir tahun akan memberikan penawaran harga terbaik untuk mobil jenis atau model baru. Mungkin Anda juga tak punya banyak waktu untuk menunggu diskon akhir tahun karena ingin segera membeli sebuah mobil. Pada dasarnya, ada banyak cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan seperti saat diskon akhir tahun.

Membeli saat Dealer akan Tutup

Pegawai atau wiraniaga sudah bersiap-siap untuk menutup dealer dan ingin segera pulang. Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk mengunjungi dealer tersebut. Seorang wiraniaga yang baik tak akan membiarkan pembeli potensial seperti Anda pergi begitu saja. Wiraniaga akan berusaha untuk menunda jam pulang dan memberikan layanan terbaiknya. Namun, tenaga yang sudah terkuras habis akan membuat si wiraniaga kelelahan saat sedang melayani Anda. Anda bisa memanfaatkan kondisi ini untuk melakukan negosiasi. Anda tak akan mendapatkan banyak informasi kurang penting dan negosiasi akan berlangsung cepat serta efisien. Usahakan Anda dalam kondisi yang fit dan siap bernegosiasi panjang lebar saat larut malam.

Membeli Pada Akhir Atau Pertengahan Bulan 

Pada saat akhir atau pertengahan bulan, banyak dealer yang sedang melakukan proses penghitungan siklus bulanan penjualan mereka dan menetapkan interval penjualan. Kalau Anda tak ingin melakukan negosiasi panjang lebar saat malam mulai larut, Anda bisa memanfaatkan momen akhir atau pertengahan bulan ini. Suasana negosiasi akan jauh lebih menyenangkan dan tak banyak tekanan. Saat target penjualan akhir bulan belum dicapai, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari momen ini. bahkan saat target penjualan bulanan sudah terpenuhi, Anda bisa mendapatkan penawaran yang memuaskan karena banyak wiraniaga yang bisa mendapatkan bonus akhir bulan dengan mendapatkan pembeli setelah target penjualan terpenuhi.

Sumber gambar : www.trustedchoice.com
Previous
Next Post »